Mantan Kepala BKD Pagaralam Diperiksa


Wednesday, 09 November 2011
PAGARALAM – Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam H Sukaimi diperiksa penyidik Tipikor Polres Pagaralam kemarin.
Pemeriksaan terhadap adik Wali Kota Pagaralam ini dilakukan terkait kasus dugaan kecurangan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) formasi 2009. Tidak hanya itu,mantan Kepala Seksi (Kasi) Formasi BKD Feri juga diperiksa dalam kasus yang sama. Menurut Kasat Reskrim Polres Pagaralam Iptu Indramawan, kedua saksi diperiksa di tempat terpisah dengan dua tim dari Polres Pagaralam.
H Sukaimi diperiksa tim pertama di bawah pimpinan Kanit Pidum Ipda Fettra Albert,Briptu Febriansyah,Bripda Chandra Utama di ruang Kasat Reskrim Polres Pagaralam Iptu Indramawan. Sementara,mantanKasi Formasi BKD Feri diperiksa di ruang KBO Reskrim Ipda Jhon dengan tim Ipda Jhon, Briptu Annizal, Brigpol Yopandri Eka Rahman,Briptu Deka.
H Sukaimi datang dengan didampingi pengacaranya,Grass Sely,dan keluarganya, Jimmy,menggunakan pakaian PNS cokelat. “Pemeriksaan H Sukaimi mundur sekitar satu jam,dari jadwal pukul 10.00 WIB. Namun, yang bersangkutan baru datang sekitar pukul 11.00 WIB.Setelah melakukan persiapan,pemeriksaan baru bisa dilakukan sekitar pukul 11.55WIB,”bebernya.
Baru dilakukan pemeriksaan, H Sukaimi dan Feri yang berstatus masih saksi minta izin untuk melaksanakan salat zuhur. Namun,seusai salat,dia yang masih dalam keadaan sakit meminta izin terlebih dahulu untuk pulang.Sekitar pukul 14.00 WIB, saksi kembali datang ke Polres Pagaralam untuk melanjutkan pemeriksaan. Sementara, hari ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Sekda Kota Pagaralam H A Fachri dan mantan Kabid Formasi Yahya.
Kapolres Pagaralam AKBP Abi Darrin mengatakan,penurunan status saksi terhadap H Sukaimi yang sebelumnya tersangka disebabkan dalam berkas dan pemeriksaan yang pihaknya lakukan belum menemukan indikasi. Meskipun demikian, bukan tidak mungkin statusnya akan benar-benar tersangka jika terbukti. Apalagi, pihaknya telah melakukan penelusuran kasus ini baik ke Balitek Unsri maupun ke BKN. yayan darwansah.seputar Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s